MENANG DI TINGKAT KOTA, ENAM DELEGASI MAN PRAJURITKULON SIAP BERTARUNG DI TINGKAT PROVINSI

Prajuritkulon, MAN Kota Mojokerto – Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan suatu ajang tahunan yang diikuti oleh siswa tingkat satuan madrasah (MI, MTS, MA). KSM di selenggarakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) baik tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Tujuan diadakannya KSM adalah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang sains yang diintegrasikan pada konteks nilai-nilai islam. Adapun MAN Kota Mojokerto telah menyeleksi 12 siswa terbaiknya untuk ikut berkompetisi dalam ajang perlombaan bergengsi ini yang telah dilaksanakan sabtu 13 agustus 2022 kemarin.

Dari info yang telah diterima Humas MAN Kota Mojokerto hari ini (19/08) yang merujuk pada laman https://ksm.kemenag.go.id menyatakan 6 dari 12 siswa MAN Kota yang mengikuti KSM berhasil meraih juara 1,2, dan 3. Enam siswa tersebut yaitu juara 1 Biologi berhasil diraih oleh Arnesia Kustantia Pratama dengan pembimbing bu Santy Ika Dinanty, S.Pd. Diikuti Juara 1 Fisika diraih oleh Rosalia Nurjannah dengan pembimbing bu Anita Krindiana, S.Pd. Kemudian juara 1 Geografi diraih oleh Tegar Iman Nudin dengan pembimbing Abdul Mujib, S.Pd. Untuk mata pelajaran Ekonomi mendapatkan juara 2 Dewi Ruslianawati dengan pembimbing bu Choirun Nisa,S.Pd. sedang Kimia berhasil mendapatkan juara 2 oleh Grizka Nazella Putri dan juara 3 Delinda Cika Agustina dengan pembimbing Bu Jarmiati,S.Pd.

Menurut koordinator  KSM, ibu Hanik Masruroh,S.Pd menjelaskan ajang kompetensi ini merupakan salah satu cara terbaik siswa dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya,

“Kontestasi ini bagi saya adalah Langkah awal bagi anak-anak untuk menunjukkan eksistensinya, mengolah kemampuan yang dimiliki dan mengembangkannya. Saya percaya anak-anak MAN Kota Mojokerto semuanya bermental juara, karena para pendidiknya merupakan guru-guru yang hebat”.

Adapun dengan kegiatan KSM 2022 ini siswa MAN Kota Mojokerto dapat menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di lingkungan madrasah dan meningkatkan motivasi belajar pada siswa-siswa yang lainnya(Hb.S).