Berkualitas, Disiplin dan Islami

Indikator :

BERKUALITAS : Memiliki kualitas unggul yang berorientasi pada mutu lulusan yang baik dengan penguasaan Iptek dan Imtaq serta kompetitif sebagai seorang muslim.
DISIPLIN : Memiliki kualitas kedisiplinan yang tinggi didalam setiap tugas dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.
ISLAMI : Memiliki kesalehan, tangguh, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.
  1. MISI

Menciptakan lembaga pendidikan yang berkualitas unggul, disiplin yang tinggi serta memiliki kesalehan yang tangguh dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dengan menerapkan manajemen partisipatif berdasarkan konsep School Based Management, melalui :

  1. Peningkatan kualitas sumber daya manusia.
  2. Peningkatankualitaspembelajaran.
  3. Peningkatan prestasi olah raga dan seni.
  4. Peningkatan kedisiplinan dalam setiap kegiatan.
  5. Peningkatan pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam.
  6. Peningkatansaranadanprasarana.
  7. Peningkatanhubungan Madrasah dengan masyarakat dan Stakeholder untuk

mencapai mutu lulusan.

  1. PeningkatanpelayananAdministrasi Madrasah.
  1. TUJUAN
  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
  2. Meningkatkan kualitas pembelajaran
  3. Meningkatkan prestasi Olahraga dan Seni
  4. Meningkatkan kedisiplinan dalam setiap kegiatan.
  5. Meningkatkan pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam
  6. Meningkatkan sarana dan prasarana Madrasah yang memadai.
  7. Meningkatkan hubungan Madrasah dengan masyarakat dan stock holder untuk mencapai mutu lulusan.
  8. Meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Madrasah.
  1. SASARAN.
  1. Meningkatnya kualitas sumber daya manusia.
  2. Meningkatnyakualitaspembelajaran
  3. MeningkatnyaprestasiOlahragadanSeni
  4. Meningkatnya kedisiplinan dalam setiap kegiatan.
  5. Meningkatnya pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam
  6. Tersedianya sarana dan prasarana Madrasah yang memadai.
  7. Meningkatnya hubungan Madrasah dengan masyarakat dan stock holder untuk mencapai mutu lulusan.
  8. Meningkatnya kualitas pelayanan Administrasi Madrasah.
  1. STRATEGI UNTUK MENCAPAI TUJUAN DAN SASARAN
  1. Peningkatan sumber daya manusia.
    1. PengirimanPelatihan/diklat Seminar, Lokakarya, Workshop
    2. Mendorong upaya peningkatan pendidikan ke S.2
    3. Menyediakan sarana komputer
    4. Melaksanakan Supervisi
    5. PembinaandanWaskat
  1. Peningkatankualitaspembelajaran
  2. Menyusun perangkat pembelajaran
  3. Melaksanakan PBM sesuaidengan jam efektif
  4. Mengevaluasipelaksanaan PBM
  5. Peningkatan penggunaan Laboratorium dan Perpustakaan.
  6. Seleksi siswa baru
  7. Peningkatan Prestasi Olah raga dan Seni.
  8. Melaksanakan latihan Olah raga dan seni secara terjadwal dan terarah
  9. Sering mengikuti Lomba Olah raga dan Seni.
  10. Peningkatan Sarana dan Prasarana Madrasah.
  11. Umum
  12. Meningkatkan upaya penggalian Dana untuk melengkapi sarana Madrasah
  13. Meningkatkan kuantitas buku perpustakaan, alat olah raga dan komputer
  14. Menyediakan sarana Madrasah dengan scala prioritas dalam rangka efisiensi.
  15. Prioritas Utama

Pembuatan Pagar dengan ukuran (terlampir) dengan harapan bermanfaat sebagai :

  1. Keamanan siswa maupun lingkungan sekitar.
  2. Keindahan Madrasah.
  3. Perlindungan Aset Negara
  4. Penunjang terciptanya proses belajar mengajar yang kondusif.
  5. Peningkatankedisiplinandalamkegiatan.
  6. Sosialisasi tupoksi semua sumber daya manusia.
  7. Menyusun jadwal kegiatan yang jelas.
  8. Memberikan kontrol dan evaluasi pada setiap kegiatan.
  9. Peningkatan pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam.
  10. Melaksanakan perencanaan, penjadwalan, kontrol dan evaluasi kegiatan keagamaan.
  11. Mengoptimalkantupoksi guru agama.
  12. Peningkatan Hubungan Madrasah dengan Masyarakat dan stock holder untuk mencapai mutu lulusan.
  13. Meningkatkan jalinan hubungan intern masyarakat Madrasah, dan antara Madrasah dengan Masyarakat, tokoh masyarakat serta stock holder.
  14. Peningkatan kualitas pelayanan Administrasi Madrasah.
  15. Melaksanakan perencanaan, penjadwalan, kontrol dan evaluasi kegiatan

Administrasi madrasah.

b.  Membudayakanpelayanan prima