Apel pagi dalam rangka peringatan Hari Anak Internasional di halaman MAN Kota Mojokerto
(foto:Ilyas)

Mojokerto, Kamis 07 November 2019 MAN Kota Mojokerto mengadakan serangkaian acara guna memperingati hari anak internasional. Acara ini di selenggarakan di lapangan MAN Kota Mojokerto dan di ikuti oleh seluruh warga MAN Kota Mojokerto mulai dari guru, staf dan pengawai TU hingga siswa-siswi MAN Kota Mojokerto.


Acara dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga jam 10.00 WIB. Acara pertama adalah dengan apel pagi dan menyanyikan lagu Indonesia raya 3 stanza, hymne madrasah dan juga mars madrasah.

Osis MAN Kota Mojokerto sedang mempersiapkan senam bersama

Setelah apel pagi selesai acara pun di lanjutkan dengan senam. Acara senam ini dipimpin oleh anggota Osis MAN Kota Mojokerto sendiri. Seluruh peserta kompak mengikuti gerakan instruktur senam.

Selanjutnya adalah acara cuci tangan dan makan bersama di depan kelas masing-masing dan di lapangan MAN Kota Mojokerto dengan di iringi lagu anak-anak. Setelah itu, sebagian siswa membersihkan ruangan kelas dan lingkungan sekitar kelas. Sebagian lagi, mengikuti Kegiatan Literasi di taman sekolah.

Antusiasme siswa terhadap perayaan hari anak ini ditunjukkan dengan semangat mereka dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan di MAN Kota Mojokerto. Disela-sela kegembiraan merayakan hari Anak ini, Bella (15) menyatakan harapannya pada teman sebaya serta para orang tua. Bahwa seiring perkembangan zaman, anak sekarang semakin terlena dengan teknologi. Orang tua seharusnya mengontrol penggunaan gawai pada anak agar anak tidak menggunakannya secara berlebihan. Penggunaan gawai yang berlebihan serta tidak pada fungsinya akan merusak generasi penerus bangsa.

Kegiatan literasi di taman sekolah

Ditemui ditempat berbeda, Fatikhah yang mengikuti kegiatan literasi, mengatakan “Hari anak itu merupakan salah satu bukti bahwa anak merupakan penerus generasi bangsa. Yang mana jika generasi penerusnya telah rusak maka rusaklah bangsa itu. Ya, jadi kita sebagai anak harus bisa berkarya dan berprestasi demi bangsa, ” tandasnya. (red:tim jurnalistik MAN Kota Mojokerto)