Mojokerto, (Minggu, 08 September 2019) Seperti pada tahun-tahun yang lalu, MAN Kota Mojokerto mengikuti kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, MAN Kota selalu membawa pulang piala. Namun, piala kali ini terasa berbeda karena MAN Kota Berhasil meraih juara pertama untuk tingkat SMA/sederajat mengingat tahun-tahun sebelumnya selalu menjadi juara kedua. MAN Kota Mojokerto meraih kemenangan dengan perolehan poin total 460 mengungguli SMA Taman Siswa dengan poin total 457, kemudian disusul SMK Taman Siswa dengan poin total 446,7. Pawai ini di mulai dari depan kantor Pemkot menuju Jalan Gajah Mada bawah jembatan kemudian berakhir jl. Hayam Wuruk, Kota Mojokerto.

Mam Evi bersama tim pawai taaruf MAN Kota Mojokerto

Dalam wawancaranya, Pak Didin sebagai pembimbing ekstra patrol sekaligus pendamping pawai mengatakan “ini adalah hasil dari kerja keras kami semua, artinya jerih payah kami, lelah-letih selama satu minggu ini terbayar dengan piala juara pertama yang kami terima.” Berdasarkan keterangan Pak Didin, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti Pawai Taaruf Tingkat Kota Mojokerto ini terbilang cukup singkat yakni satu Minggu.”Kunci utama untuk menggapai kemenangan ini adalah kerja keras, disiplin, serta yang paling penting adalah kekompakan anggota patrol,”imbuhnya. Senada dengan Pak Didin, wanita yang akrab disapa Mam Evi ini juga mengatakan bahwa semangat, rasa percaya diri, serta penampilan yang totalitas para peserta mampu merebut pilihan juri.

Tim pawai taaruf MAN Kota Mojokerto

Pawai Taaruf sudah menjadi kegiatan rutin Kota Mojokerto dalam rangka merayakan tahun baru Islam. Pawai ini diikuti oleh siswa dari tingkat SD/sederajat sampai SMA/sederajat se-Kota Mojokerto. Selain itu, antusias tidak hanya datang dari sekolah peserta pawai, tetapi juga warga Kota Mojokerto dan sekitarnya. Acara ini sekaligus menjadi ajang rekreasi bagi Warga Mojokerto yang penat dengan kegiatan sehari-hari. Pawai Taaruf termasuk acara yang ditunggu-tunggu oleh warga. Disamping sebagai ajang kreativitas sekolah se-Kota Mojokerto, kegiatan ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga Kota Mojokerto. Warga berharap agar acara-acara seperti ini terus dilaksanakan tiap tahunnya. Pawai ini juga sebagai wujud kegembiraan warga Kota Mojokerto dalam menyambut tahun baru Islam. Diharapkan satu tahun ke depan akan selalu diwarnai dengan kegembiraan dan kebahagiaan.